Friday, 25 January 2013

Misteri Jodoh: Benarkah Cari Jodoh Itu Susah?

 

Ada banyak misteri dalam kehidupan ini, salah satunya adalah jodoh. Seperti kebanyakan misteri, jodoh adalah pembahasan yang tidak ada habis-habisnya. Mari simak serunya mengungkap misteri jodoh, atau mungkin tulisan ini justru menambah misteri baru?
Di zaman serba modern ini, misteri jodoh, cari jodoh dan semua yang berhubungan dengan jodoh justru semakin runyam. Puluhan tahun lalu, orang yang dinikahi (apalagi jika pernikahan bertahan lama hingga maut memisahkan), itulah yang namanya jodoh, sepasang manusia yang ditakdirkan bersama. Tapi di masa kini, saat pengetahuan dan pemikiran cepat berkembang, siapa yang akan menjadi jodoh kita semakin dipertanyakan. Tidak heran jika semua yang berhubungan dengan ramalan jodoh laris manis.
Beberapa waktu lalu, seorang sahabat Vemale (yang tidak mau disebut namanya) ngobrol ringan dengan kami. Dia mengatakan, "Jodoh itu tidak selalu orang yang kita nikahi, bisa jadi kita tidak menikah dengan jodoh kita, tetapi hanya pasangan hidup kita,"
Nah lo, bingung kan?
Lalu jika tidak menikah dengan jodoh kita, di manakah jodoh kita yang sesungguhnya? Pernahkah Anda memikirkan hal ini?
Sahabat kami melanjutkan, "Bisa jadi orang yang menikah dengan kita memang bukan jodoh kita, bisa jadi jodoh kita yang sebenarnya entah siapa sedang apa di luar sana, atau bisa saja jodoh kita yang sebenarnya menjadi salah satu tamu pernikahan kita, who knows?"
Setelah kami selidiki, ternyata pendapat ini dipercaya beberapa wanita. Bahkan tidak jarang pemikiran ini menjadi hal paling ditakuti wanita jelang hari pernikahannya. "Bagaimana jika aku salah pilih? Bagaimana jika dia bukan jodohku? Bagaimana jika jodohku masih ada di luar sana, kami belum bertemu tetapi aku sudah akan menikah?"
Diakui atau tidak, ketakutan-ketakutan seperti itu memang ada. Memilih pasangan yang memegang teguh komitmen hingga menikah saja sulit, eh ini ada yang mengatakan bisa jadi itu bukan jodoh kita. Padahal cita-cita mayoritas wanita adalah menikah dan hidup dengan jodohnya.
Semua orang takut salah pilih atau dipilih oleh orang yang salah. Tapi ingat ladies, semampu apapun manusia menyibak misteri jodoh, jodoh tetap menjadi rahasia Tuhan. Yang bisa kita lakukan hanyalah berdoa dan memohon petunjuk dari-Nya, tidak ada cara lain yang lebih baik daripada itu, termasuk ramalan jodoh.
Jika Anda sudah menemukan pria yang tepat dan merencanakan sebuah pernikahan yang matang, apalagi yang Anda tunggu? Jika niat Anda dan dia baik, semua jalan akan dimudahkan oleh-Nya. Tidak perlu memikirkan pendapat mengenai jodoh yang kerap hadir dan justru memundurkan langkah Anda untuk membangun rumah tangga bersama orang yang Anda cintai dan mencintai Anda.
Lalu bagaimana jika yang saya nikahi bukan jodoh saya?
Ladies, bagaimana hidup Anda bisa tenang jika belum menikah saja Anda sudah pesimis dan takut duluan? Optimislah, dan nikmati apa yang sudah Tuhan berikan pada Anda. Bukankah kasih sayang dan cinta adalah perpanjangan tangan Tuhan untuk membuat Anda selalu merasakan bahagia? Jika saat ini Anda bahagia dengannya, rasanya urusan jodoh sudah tidak perlu Anda pusingkan lagi.
Bagaimana menurut Anda ladies? Apakah masalah cari jodoh memang runyam? Atau karena manusia terlalu banyak pertimbangan sehingga semua yang mudah justru terasa runyam? Silakan bagi pendapat Anda di kolom komentar :)

No comments:

Post a Comment