Tuesday, 13 November 2012

DOKTER ITU SAHABATKU, DOKTER ITU KEKASIHKU





Pertama kali aku menginjak mataram, aku pertama kali mengenal seorang perempuan yan cantik dan baik hatinya, namanya putri. Dia juga pendatang dimataram, karena dia aslinya orang malang, tapi dia punya adik yang sedang melakukan suatu praktikum percobaan dimataram selama 2 bulan dan dia tinggal bersama keluarganya dimataram ayah dan ibunya juga ikut tinggal untuk menunggu adiknya.
Setelah 2 minggu saya mengenal mba putri dan kita sering telponan, dia makin sering cerita-cerita tentang dia dan keluarganya. Ternyata mba putrid adalah seorang dokter dan adiknya juga dokter yg lagi melakukan praktikum dimataram, sejak saat itu aku sangat berminat menjadi seorang dokter dari dulu sebenarnya sudah pengen banget sii jadi dokter tapi orang tuaku tidak punya cukup uang untuk membiayai kuliah ku diuniversitas kedokteran. Tapi aku bahagia karena aku bisa mempunyai teman seorang dokter yang baik hati lemah lembut. Aku sangat bersyukur memilikinya. Walaupun aku tidak jadi dokter tapi aku tetap banyak bertanya pada mba putri tentang kedokteran karena aku selalu penasaran dengan dunia dokter.
Tepatnya hari minggu aku diajak mba putri bertemu keluarganya, senang rasanya berada ditengah kelurganya, mereka sangat ramah aku pun jadi bangga pernah mengenal mereka. Setelah lama aku diam dirumah mba put, tiba-tiba sosok lelaki datang, aku sangat terkecut ketika dia memasuki kamarnya mbq putri, sumpaah !! dia cakep banget aku sampai gugup menjawab satu persatu pertanyaannya. Setelah lama kita berbincang dia mencerita tentang sosok dirinya, asalkan kalian tahu saja iia, dia tidak kalah ramahnya dari mbaq putrid lhoo !!.. sejak pertama aku bertemu dia menceritakan kalau dia adalah seorang dokter, dia kuliah dokter dengan beasiswa, jadi tidak terlalu membebani orang tuanya karena dia sadar kuliah dokter itu sangat mahal. Oalah sejak dia cerita tentang kisah hidupnya , sejak saat itu juga aku makin merasa kalau aku jatuh cinta padanya. Oya aku lupa namanya dia S YOGI S atau yogi, aku memanggilnya mas yogi.
Yogi dan mba putri menjadi sahabat dekatku yang berasal dari kalangan dokter, dari mereka aku memilliki sahabat yang namanya dimas, vero, ricky dan yezi. Mereka semua menjadi bagian hidupku, karena mereka adalah sahabat-sahabat yang ssaat itu selalu menemaniku. Jujur setiap aku bepergian bersama mas yogi yang saat itu masih sebagai sahabatku aku semakin merasa gugup dan sulit menjadi diriku sendiri yang ceria dan tidak tahu malu terhadap siapapun… hahhaha
Dia banyak cerita padaku dia beberapa kali putus gara-gara pacarnya sangat menggangu kuliahnya sebagai dokter pada semester 4 dia memutuskan untuk tidak lagi pacaran dan focus pada kuliahnya, semakin senanglah aku karena sampai sekarang dia belum punya pacar lhoo…
Tiap hari kita nyanyi bareng belajar bareng, dan ngak kersa 2 bulan berlalu dia pun harus balik ke malang, perasaanku semakin stress karena tidak bisa menerima kenyataan, tiap hari aku selalu berpikir akankah mereka bisa kembali kemataram lagi??.. aku senantiasa menghayal yogi kembali kemataram dan menyatakan cintanya padaku tapi aku selalu sadar karena tidak mungkin seorang dokter akan mencintai wanita yang tomboy pecicilian dan tidak tau dandan. Semua persaan itu aku kubur dalam dan aku berniat tak akan lagi mengangkatnya lagi kedalam pikiranku.
Aku dan mba putri senantiasa berhubungan leawat telpon. Aku tidak pernah lupa menanyakan kabar mas yogi siapa pacarnya dll. Mba putri menceritakan kalau yogi belum punya pacar, katanya mba putri yogi lagi suka sama cewek yang ada dimataram, tapi tidak tau pasti siapa wanita itu. Dalam khayalku wanita itu pasti juga seorang dokter, yang cantik dan sempurna segala-galanya. Tepatnya malam minggu aku memberanikan diri sms mas yogi, dan ternyata dia membalas pesanku. Saat itu kita cerita berbagai macam hal, termasuk tentang wanita yang dimataram itu. Aku senantiasa memancingnya agar dia menberitahu siapa wanita itu. Tapi mas yogi tak pernah mau jujur tentang siapa wanita itu.
Sejak aku sering sms mas yogi, dia semakin sering juga menelpon aku dan menceritakan suasana hatinya, masalh pekerjaannya dll. Aku senantiasa menjadi pedengar yang baik buat dia.
Aku tidak tahu kenapa tiba-tiba mas yogi tidak lagi menghubungi aku, ternyata dia kuliah lagi, dan aku semakin merasa tidak mungkin untuk dapat memilikinya karena aku yakin disana dia pasti sudah menemukan sosok wanita yang sempurna dan ideal untuknya..
****
Setahun setengah setelah aku kehilangan dia sebagai sahabatku, tiba-tiba dia kembali dan membawa berita baik kalau dia sudah menajdi spesialis bedah, dengan nada bahagia aku berteriak lewat telpon. Dia juga minta maaf karena sudah hilang selama hamper 2 tahun, aku juga minta maaf karena aku tidak ada buat memberinya dukungan. Aaahhhh tepatnya bulan juli tahun 2011 adalah moment kebahagian buatku karena sesuatu yang telah hilang kembali lagi ke kehidupanku.
Akhir bulan juli dia berkata kalau dia akan datang kemataram, buat menemui aku, katanya ada yang mau dibicarakan, aku sii okey-okey saja. Setelah menunggu berminggu-minggu akhirnya dia tiba dimataram, aku bersama sahabatnya dia dimmataram menyambut kedatanganya. Saat itu dia menarik tanganku dan berkata besok aku mau traktir kamu makan trus ada yang mau ku omongin sama kamu. Sesampai rumah aku selalu penasaran dengan apa yang akan dia katakana padaku. Setelah keesokan harinya kita makan-makan, kemudian dia bilang kalau hari ini dia akan ceritakan tentang cewek yang dulu pernah dia suka yang berda dimataram. Sekejap jantungku seakan berhenti karena takut banget akan mendengar kenyataan kalau dia akan menikahi wanita yang dulu dia suka itu, saat itu aku berdoa agar dia tidak mengatakan siapa wanita itu, sumpaah hari itu aku benar-benar takut kehilangan dia kalau sampai dia akan bersama wanita idamannya. Tapi apa yang terjadi,, ternyata wanita yang selama hamper 2 tahun menggisi hatinya adalah yuni, dan itu adalah aku. Aku diam karena susah percaya dengan apa yang dia katakana tadi, aku belum yakin dengan perkataannya tadi, kemudian aku meminta mengulanginya lagi, dan dengan nada teriak dia mengatakan wanita itu adalah yuni..yuni..yuni atau S WAHYUNI nama panjangnya.. aku langsung meneteskaan air mata seakan tidak percaya kalau lelaki yang selama ini aku kagumi aku tunggu ternyata membalas cintaku merasakan apa yang aku rasakan, dan terkejutnya dia jatuh cinta saat pertama kali kita bertemu yaitu dikamarnya mba putri. Selama dia dimataram aku selalu menghabiskan waktuku bersama dia main-main bareng nyanyi bareng. Saat itu dia hanya 3 hari dimataram dan harus kembali kemalang. Karena banyaknya kerjaan.
Aku jadianya tanggal 2 agustus 2011 dan sekarang sudah hamper setahun,, gk kerasa dahh. Meskipun kita menjalani hubungan jarak jauh, tapi kita senantiasa saling percaya.yang membuat aku percaya pada kesetiaannya dia adalah karena dia sudah berani mengenalkan aku pada kedua orangtuanya dan keluarganya yang lain. Orangtuanya dia juga sangat mensupport hubungana kita alhamdulilah sampai saat ini kita selalu dalam keadaan bahagi bersama-sama, tanpa ada masalah besar yang membuat kita putus hubungan. Aku sangat mencintai lelaki dokter itu semoga cinta kita kekal hingga kita menikah, tapi semua itu hanya Allah yang tau manusia Cuma bisa berharap berusaha dan berdoa saja, yang terbaik itu hanya Allah yang tahu. Semuanya aku menyerahkan pada Allah biar dia yang bekerja buat kita, dan memilih jalan terbaik buaat kita.

#Jangan terlalu berharap pada cinta yang belum kekal sampai pernikahan, karena perasaan manusia sangat mudah untuk berubah, cintailah manusia itu sewajarnya jangan terlalu berlebihan, karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dikmudian hari. Teruslah mencari yang terbaik untuk teman hidupmu didunia juga disurga kelak ...

No comments:

Post a Comment